PKS NEWS UPDATE:
« »

Kamis, 02 Februari 2012

Ujian membentuk kekuatan


Saudaraku... Lihatlah betapa Rasulullah SAW diusir dari kampung kelahirannya Mekkah. Apakah beliau bersikap pesimis dan patah semangat?

Beliau hijrah ke Madinah dan mencari penghidupan baru disana, berkarya,
bekerja dan berdakwah, sehingga jadilah beliau maju dan dapat membangun Madinah menjadi manusia-manusia bertaqwa, setelah mapan beliau baru kembali membangun asal negerinya yang beliau pernah diusir itu.

Bayangkan,..seorang Rasul, tak tahu baca dan tulis , diusir dari kampung halamannya sendiri, dan oleh bangsanya sendiri, dapat merubah masyarakat dari
lembah kejahiliaan, menjadi insan yang tahu ilmu, tahu nilai-nilai akhlak yang luhur, dan maju dalam perekonomian. Dikenal dan dikenang dalam sejarah turun temurun.

Imam Ahmad bin Hanbal dipenjarakan, dicambuk, apa yang terjadi pada beliau setelah itu? Beliau jadi Imam ahli Sunnah.

Imam Ibnu Tayyimiyah keluar dalam tahanannya penuh dengan ilmu yang berlimpah ruah. Mengarang 20 jilidbuku fiqh.

Ibnu Katsir Ibnu jauzi di Baghdad Dan Imam Malik bin raib di timpa musibah yang hampir mematikan beliau, dengan penderitaannya itu beliau telah menulis qasidah
yang benar-benar membuat orang terpukau, sya'ir-sya'ir beliau yang membuat orang membacanya terperangah dapat mengalahkan penyair-penyair Abbasiyyah yang terkenal itu.

Lihatlah bahagimana bangsa Palestina yang kian gigih memperjuangkan kehormatan bangsa dan agama di tanah Al Quds !! Semakin lama keimanannya semakin menguat !! Semakin banyak generasi Penghafal Qur'an..

Apabila seseorang menimpakan kepadamu kemudharatan, dan apabila kamu ditimpa musibah,.maka lihat lah dari sisi lainnya. Bila kamu melihat kegelapan, carilah
titik terangnya. Apabila kamu disuguhkan seseorang secangkir jeruk nipis yang asam, maka tambahkanlah gula didalamnya biar terasa manis.

Masyarakat Prancis selalu berada dalam penjara sebelum terjadi revolusi. Ada yang hidup dalam optimis, ada yang pesimis.

Adapun yang Optimis maka ia akan selalu melihat pandangan ke atas langit , kepada bintang, sementara yang pesimis selalu melihat tanah di jalanan, selalu menangis. Tak bergerak, tak ada daya dan upaya menuju kemajuan.

Tetaplah Optimis dan Jalani Kehidupan dengan Semangat yang kuat Membaja !!

*) http://500px.com/photo/1330493 (foto owner)
*)http://www.facebook.com/fitriana.nugraha

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan